Sunday 26 July 2015

Kembalikan indikator sound di TeaLinux 7 / Xubuntu 14.04

TeaLinux 7, sebuah distro linux yang merupakan turunan / hasil remaster dari xubuntu 14.04, telah rilis tanggal 23 Mei 2015 kemarin.

TeaLinux Rosella

Menurut pengakuan beberapa teman saya overall sudah bagus. Namun masih ada beberapa bug yang harus segera diperbaiki misalnya IDE Manager tidak berfungsi, setting DNS yang hilang, dan Tea Package Maker tidak menampilkan progress. Alhamdulillah untuk IDE Manager dan DNS sudah diperbaiki, sedangkan Tea Package Maker belum sesuai harapan.

Selang beberapa waktu setelah rilis ada laporan dari seorang pengguna yang 'peka dan peduli'. Mengapa saya katakan peka? Dia telah menyadari bahwa indikator sound yang biasanya berada di panel secara ajaib telah menghilang, sedangkan saya belum. Ah, sungguh memalukan.

Sebenarnya sudah agak lama ia melaporkan bug tersebut, namun karena kami (tim dev) banyak kesibukan karena ada UAS dan lebaran, bug tersebut menjadi tidak mendapat perhatian :(. Setelah semua itu berlalu saya coba cari-cari cara mengembalikan indikator sound yang hilang. The lost indicator.

Setelah searching sebentar akhirnya saya menemukan cara untuk mengembalikan The Lost Indicator: Sound. cukup mudah. Kita hanya perlu menginstall paket bernama xfce4-mixer.

sudo apt-get install xfce4-mixer

setelah itu klik kanan pada panel > Panel > Add New Items... lalu tambahkan "Audio Mixer", dan kembali lah The lost indicator.

fixed :)

Jika indikator sudah muncul tetapi masih belum bisa mengontrol volume sound, buka pengaturan Audio Mixer dengan klik kanan icon sound di panel > Properties, Lalu pilih mana sound card yang sesuai (coba satu-satu kalau tidak tahu). Ini pengaturan yang saya gunakan:

Audio Mixer Configuration



Semoga bermanfaat.
Salam Open Source.
mnirfan

2 comments:

  1. Players don't have any management over what combinations will present up or when a jackpot will hit. It's essential to learn the glass or help menu and study what sort of machine it's. The three main kinds of reel-spinning slots are the multiplier, the buy-a-pay, and the progressive. Many slot players pump cash into two or extra adjacent machines at a time, but if the casino is crowded and others are having problem discovering locations to play, limit yourself to at least of} 바카라사이트쿠폰 one|to 1} machine.

    ReplyDelete
  2. Enjoyed reading the above article, in fact everything is explained here, the article is very interesting and effective. inventory management software

    ReplyDelete